Sule Sudah Siapkan Masing-masing Rumah, Mobil, dan Tabungan Plus Kontrakan Buat Bakal Usaha Anak-anaknya Kelak

Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule disebut-sebut sebagai komedian dengan bayaran paling mahal di Tanah Air. Oleh karena itu, di beberapa vlog YouTube pesohor dunia hiburan memperlihatkan rumah Sule yang terbilang cukup luas dan besar. Kendati demikian, sebelum sampai ke titik ini, Sule melewati perjalanan panjang saat merintis karier di Indonesia.

Sule mengaku pernah diusir oleh pemilik rumah ketika tak bisa membayar uang sewa kontrakan. “Aku sempat diusir sama yang punya rumah, karena enggak punya duit terus enggak bisa bayar kontrakan,” ungkap Sule.

Sule mengontrak rumah di Jakarta karena tempat tinggalnya jauh, yakni di Bandung, Jawa Barat. Setelah diusir, Sule harus mencari kontrakan yang baru dengan bekal nekat lantaran tak memiliki biaya. Masalahnya selesai karena ada bantuan dari komedian Bedu.

“Untung ada teman, waktu itu si Bedu, ditalangin sama Bedu, ‘Du, talangin dulu deh, biar gue bisa masuk (kontrakan)’. Nah masuk ke situ baru besoknya dibayar sama Bedu,” ungkap Sule.

Pernah mengalami kesulitan tempat tinggal, Sule membangun rumah besar di lahan yang cukup luas. Sule mengatakan, ingin menolong orang-orang yang mengalami hal yang sama.

“Anak-anak, pembantu, karyawan, cameraman, editor, teman-temn pemusik. Teman-teman pemusik kan ada kurang lebih 20 orang mah ada. Semuanya kurang lebih 30 lebih, 37 lebih,” ucap Sule.

Rupanya Sule juga telah menyiapkan aset untuk keempat anaknya dari pernikahannya dengan mendiang Lina Jubaedah. Berbincang dengan Ayu Dewi, Sule mengungkapkan aset-aset tersebut berupa apa saja untuk masa depan keempat anaknya.

“Aku tuh anak-anak sudah aku kasih satu-satu, kontrakan satu-satu biar usaha mereka. Terus rumah sudah satu-satu, terus mobil satu-satu, tabungannya sudah satu-satu,” ungkap Sule.

Meski anak sulungnya, Rizky Febian sudah bisa mencari rezeki sendiri, Sule mengatakan akan tetap menyisihkan beberapa uangnya untuk modal usaha Iky kelak.

“Tapi setidaknya walaupun sudah bisa mencari duit, aku harus kasih buat dia lah, usaha nanti kalau buat tambah-tambah dia, kan enggak selamanya bareng sama kita,” ucap Sule.

Berkaitan dengan masalah asmara, Sule mengatakan, menyerahkan semuanya ke tangan Tuhan. Sule meyakini Tuhan telah menyiapkan pasangan yang terbaik untuknya.

“Gue enggak cari, gue yakin Tuhan telah menyiapkan. Karena jodoh itu sebetulnya sudah ditangan kita, Tuhan sudah menyiapkan,” kata Sule.

Pria kelahiran November 1976 itu tidak memiliki kriteria untuk calon pasangan hidupnya. Namun, Sule menginginkan calon istrinya itu sudah mengetahui hakikatnya sebagai seorang istri.

“Urus anak-anak, keluarga, dan suami. Terkecuali kalau memang suaminya itu tidak mempunyai penghasilan sama sekali. Tapi kalau gue yang kerja keras untuk anak istri, terus ngapain kerja?” ucap Sule.

“Kecuali, kalau misalkan lu di rumah, buat iseng-iseng kegiatan apa, ya silakan. Cuma yang enggak terlalu sibuk masing-masing, ya ketemu juga susah,” kata Sule menambahkan.

Instagram Sule

(disadur dari kompas.com/Baharudin Al Farisi)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *