Syukur Bercampur Sedih Kartika Putri Jalani Bulan Ramadhan Tahun Ini

Sharing is caring

Aktris Kartika Putri mengaku tetap menjalani ibadah puasa meski kini ia masih menyusui anak pertamanya, Syarifah Khalisa Aghniya Bahira, yang baru berusia 6 bulan.

Selain menjalani Ramadhan pertama setelah punya anak, Ramadhan ini juga sangat berbeda untuknya dan juga seluruh umat muslim lantaran wabah virus corona yang tengah merebak.

Menurut perempuan yang akrab disapa Karput ini, biasanya setiap Ramadhan tiba, ia bersama keluarga selalu menjalani salat tarawih di masjid.

Kini, mereka hanya bisa melakukan salat tarawih di rumah karena mengikuti imbauan Pemerintah untuk menerapkan physical distancing atau menjauhi keramaian dan tetap di rumah, guna memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

“Antusiasnya sama, sama banget kayak Ramadhan sebelumnya. Cuma lebih ke sedih saja sih tahun ini. Kayak harusnya tarawih bareng-bareng di masjid, terus sekarang harus tarawih di rumah,” ucap Kartika kepada kumparan, baru-baru ini.

Meski begitu, pemeran film My Stupid Boyfriend ini tetap merasa bersyukur, lantaran dia masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk kembali berpuasa di bulan Ramadhan.

Vibe-nya lebih enggak seantusias kegiatan-kegiatan di bulan-bulan sebelumnya. Tapi, kalau syukurnya, Alhamdulillah MasyaAllah karena masih diizinkan dan diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadan yang penuh keberkahan,” katanya.

Perempun berusia 29 tahun ini juga tetap berusaha menjaga komunikasi dengan seluruh keluarga, meski tak bisa bertatap langsung dengan mereka.

“Bulan puasa kali ini adanya corona tuh bikin kita… Yang mungkin tadinya ada silaturahmi bersama keluarga, harusnya ada buka puasa bareng keluarga, atau mungkin datang ke rumah orang tua, akhirnya harus diganti dengan melalui video call,” beber Kartika.

Maka dari itu, Kartika Putri berharap kondisi seperti ini bisa cepat berlalu. Sehingga saat Hari Raya Idul Fitri nanti, dia bisa berkumpul bersama keluarganya.

“Memang aku tipe ibu yang patuh dengan aturan pemerintah untuk stay di rumah saja dan enggak keluar rumah, semua aktivitas di rumah. Makanya, berharap mudah-mudahan cepat (COVID-19 berlalu), biar nanti Lebaran bisa kumpul keluarga lagi, harapannya itu saja, sih,” tandasnya.

Instagram Kartika Putri

(disadur dari kumparan.com/kumparanHITS)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.