Taaruf, Suami Anisa Rahma (ex. Cherrybelle) Disangka Tukang Antar Paket Saat Datang ke Rumah. Kok Bisa?

Kabar bahagia datang dari eks anggota Cherrybelle, Anisa Rahma. 16 September lalu Anisa resmi dipersunting Anandito Dwi Sepdiawan setelah menjalani 2 bulan masa ta’aruf.

Dito yang memang dari awal pertama bertemu sudah tergetar melihat sosok Anisa, memberanikan diri menyatakan niatnya untuk mengajak Anisa ta’aruf.

“7 Juni saya datang ke rumah Anisa naik motor. Yang buka pintu malah menyangka saya tukang antar paket,” ujar Dito geli.

Lanjutnya kemudian, “Pertama kali ke rumah perempuan, sendirian, langsung ketemu mamanya bukan sama anaknya.”

Kesan pertama pertemuan dengan ibunda Anisa dirasakan Dito berjalan mulus. Pembicaaan saat itu bersifat saling mengenal kebiasaan di keluarga masing-masing, agar dapat disesuaikan.

“Alhamdulillah, mama memudahkan banget prosesnya. Tidak mempertanyakan detail pekerjaan dan cara menafkahi..” kata Dito.

8 Juli 2018 keduanya memulai proses ta’aruf. Sesuai syariat, keduanya tak dapat bertemu berdua, melainkan dengan perantara.

Agar dapat saling mengenal, Anisa dan Dito saling bertukar biodata lengkap mulai dari nama, alamat, hobi, kesukaan, sampai ke jejak akademis. Bahkan pertanyaan seperti apakah Dito tidak bermasalah dengan masakan jengkol turut dipertanyakan.

“Karena mungkin ngga pede, mama saya meminta agar proses ta’aruf dimaksimalkan. Misalnya ceritakan dengan terbuka apa yang Anisa tidak tahu, agar tak ada yang menyesal,” ungkap Dito dengan jujur.

Pasangan ini bahkan menjalani tes sidik jari untuk dapat saling mengenal karakter dasar masing-masing.

“Yang meyakinkan adalah adanya road map (gambaran hidup) di mana visi dan misi pernikahan kita sama.Kita ingin meraih ridha Allah, selamat dunia akhirat,” kata Anisa mantap.

Leave a Reply

%d bloggers like this: