Tagihan Listrik Fantastis Mencapai 17 Juta, Kartika Putri: “Mulai beralih ke petromak”

Sharing is caring

Presenter Kartika Putri melayangkan protes kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) usai tagihan listriknya naik dratis. Bulan ini, perempuan 29 tahun tersebut harus membayar hampir Rp17 juta!

Padahal menurut Kartika Putri, kisaran duit yang dikeluarkannya untuk bayar listrik setiap bulan cuma sampai Rp7 juta. Dia pun heran kenaikannya bisa lebih dari dua kali lipat.

“Per bulan biasanya Rp6 juta sampai Rp7 juta. Kenapa bulan ini bisa sampai Rp17 jutaan yah. Mohon penjelasannya bang @infopln @pln_id @pln123_official,” tulis Kartika Putri di Instagram Story pada Kamis (9/7/2020).

Unggahan istri Habib Usman bin Yahya ini dibarengi dengan tangkapan layar bukti transfernya ke PLN. Di situ tertulis angka Rp16.964.705 yang sudah dibayar Kartika Putri.

Dalam postingan berikutnya, Kartika Putri menyindir akan beralih pakai lampu petromak. Dia bahkan berencana menjual barang-barangnya yang mengandalkan listrik.

Sebelum Kartika Putri, Chef Arnold juga melemparkan protes serupa. Dia marah-marah lantaran tagihan listriknya naik sampai Rp9,5 juta.

“Tolong beritakan kenapa listrik saya jadi Rp10 juta? Apa mungkin tiba-tiba saya borong mobil Tesla??” tulis Chef Arnold kesal di twitter.

Beruntung setelah itu, pihak PLN menyambangi kediaman juri MasterChef Indonesia tersebut. Meski sudah diberi penjelasan, Chef Arnold bilang tetap harus membayar tagihan bernilai fantastis itu.

Instagram Kartika Putri

(disadur dari suara.com/Sumarni)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.