Tak Berbicara Sepatah Katapun Kala Menjenguk Sang Suami, Mulan Jameela Mengunggah Ini di Instagram Story

Sudah dua hari musisi Ahmad Dhani mendekam di balik jeruji besi. Ia menghuni Rutan Cipinang sejak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara terhadapnya dalam kasus ujaran kebencian pada Senin (28/1).

Sejak menjadi tahanan, Dhani dikunjungi sejumlah kerabat dan rekan. Mulai dari ibundanya, Joyce Theresia Pamela Kohler, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Fadli Zon, hingga Neno Warisman. Ya, juga tak terkecuali Mulan Jameela, sang istri.

Mantan pasangan duet Maia Estianty dalam duo ‘Ratu’ itu datang menjenguk suaminya pada Rabu (30/1). Mulan tampak mengenakan pakaian serba biru muda.

Usai mengunjungi Dhani, penyanyi berusia 39 tahun tersebut bungkam ketika dihujani pertanyaan oleh wartawan. Bersama manajernya, Mira, Mulan memilih untuk bergegas masuk ke dalam mobil yang telah menunggunya di luar rutan.

Sebelumnya, Mulan juga tak bersedia mengucapkan sepatah kata pun saat ditemui seusai menghadiri sidang putusan Ahmad Dhani. Alih-alih bicara pada wartawan, ia justru memberikan tanggapan melalui Instagram.

Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir,” tulis Mulan sebagai caption foto yang memperlihatkan dirinya tengah berpose bersama Dhani. Jika diartikan, kalimat tersebut berbunyi, ‘Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.’

Mulan mengunggah pula foto yang sama sebagai instastory. “Hadapi dengan senyuman. Percaya dengan ketetapan Allah pasti yang terbaik,” tulisnya dalam dengan menge-tag akun @ahmaddhaniofficial.

Mengilas balik, hukuman pidana yang diterima Dhani lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa. Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut agar ia dijatuhi hukuman 2 tahun penjara lantaran terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian.

Sementara itu, kasus dugaan ujaran kebencian tersebut berawal dari tiga kicauan yang diunggah di akun Twitter @ahmaddhaniprast pada Maret 2017 lalu. “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya-ADP,” tulis lelaki berusia 46 tahun tersebut pada 6 Maret 2017.

Dhani juga mengetwit, “Yang menistakan agama si Ahok.. yang diadili KH Ma’ruf Amin… ADP,” dan, “Sila Pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur… Kalian WARAS??? … ADP,” pada 7 Maret 2017.

Cuitan-cuitan itu dianggap mengandung ujaran kebencian oleh Jack Lapian, salah satu relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tanpa menunda-nunda, Jack kemudian melaporkan Ahmad Dhani ke pihak kepolisian pada 9 Maret 2017.

 

Instagram Mulan Jameela

 

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *