Tak Hanya Pernah Alami Kecelakaan, Cynthia Ramlan Beberkan Alasan Lain Dirinya Mantap Berhijab

Sebelum sang kakak, Olla Ramlan memutuskan menutup aurat, sang adik, Cynthia Ramlan, sudah beberapa hari lebih dahulu berhijab.

Insiden kecelakaan syuting di mana dirinya terlindas sebuah mobil, Maret 2018 lalu, diakui Cynthia sebagai salah satu pencetus keinginannya untuk berhijab.

“Aku merasa umur kita ngga ada yang tahu. Kapanpun, di manapun kalau dipanggil Allah, bisa saja terjadi. Sejak kejadian itu, aku merasa harus menjadi pribadi yang lebih baik, salah satunya dengan berhijab,” ujar mantan istri Vicky Nitinegoro ini.

Meski sudah lama berniat berhijab, Cynthia masih belum juga melaksanakan niatnya. Sampai akhirnya dirinya pernah datang ke suatu acara di mana semua orang datang dalam keadaan berhijab kecuali dirinya.

“Sementara aku datang sudah merasa cantik banget dengan rambut dan anting panjang. Aku merasa minder melihat mereka yang tampil sederhana dan tertutup. Akhirnya aku kabur tidak jadi buka bersama,” kata Cynthia Ramlan.

“Aku iseng bilang ke suami, aku ingin berhijab, dan semakin hari semakin mantap. Suami lalu mengatakan agar jangan ditunda, lakukan hari itu juga,” lanjutnya kemudian.

Cynthia Ramlan memutuskan berhijab pada tanggal 16 Mei 2019, bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang ayahnya sekaligus ulang tahun perkawinannya dengan Erland Tjokro.

Dirinya lalu menelepon sang kakak, Olla Ramlan, untuk meminta izin melaksanakan niatnya sembari menangis.

“Menangis, karena keraguan itu ada. Tapi aku butuh dorongan untuk meyakinkan aku seyakin-yakinnya. Begitu suami ngomong gitu, aku merasa lega banget…” pungkas Cynthia Ramlan sambil tersenyum.

Instagram Cynthia Ramlan

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *