Tak Selalu Sama, Orangtua Si Kembar AIUEO Beberkan Perbedaan 5 Anaknya

Pada 10 Januari 2016 lalu, publik sempat dihebohkan oleh kelahiran bayi kembar lima asal Cirebon.

Kelima bayi kembar laki-laki tersebut adalah buah cinta dari pasangan muda Lely Solihati dan Habibie Ahmad Akbar yang berprofesi sebagi penata rias dan fotografer.

Padahal, sebelumnya pasangan ini sempat susah dapat anak. Setelah melakukan umrah dan makan kurma muda, akhirnya mendapat 1 anak perempuan bernama Shakira, dan disusul hamil bayi kembar lima secara natural.

Bayi-bayi kembar tersebut dinamai Abbid Muhammad Akbar, Izzul Syaefuddin Al Akbar, Uqkail Fahul Akbar, Ezra Khayru Akbar dan Oxy Abhitya Akbar yang kemudian akrab disapa dengan Baby AIUEO.

Dalam membesarkan enam orang anak dan 5 diantaranya adalah anak kembar, tentunya tidak mudah, baik dari segi mental maupun finansial.

“Di awal sempat stres, ASI sempat tidak keluar. Malam-malam sempat kayak sedih bawaanya, nangis. Tapi kembali lagi setelah lihat 5 anak sehat-sehat semua…” kenang Lely Solihati sambil tersenyum.

“Kadang mereka berebutan minta gendong. Jika tidak ada yang mau mengalah, solusinya, akhirnya saya biarkan menangis semua…” sambung Habibie.

Untungnya, untuk biaya melahirkan dan biaya inkubasi 5 bayi, pasangan ini dibantu dengan program BPJS.

Dari segi finansial, Habibie mengatakan jika mereka sempat kewalahan membayar uang sekolah.

“Jika sedang tak ada pemasukan membeli susu dan popok kami harus mikir, apalagi baru satu anak yang berhasil melepas popok…” lanjut Habibie.

Tak hanya itu, seperti umumnya anak kembar, jika salah satu menderita sakit, maka acapkali kesemua sakit dalam waktu yang sama dan berdekatan. Hal ini tentunya cukup menimbulkan kerepotan.

Kelima anak kembar dengan 4 ari-ari ini sudah beranjak besar dan tengah aktif-aktifnya. Si kembar identik Oxy dan Uqkail secara fisik sepintas susah dibedakan, bahkan oleh kedua orang tuanya. Izzul dikenal lebih sensitif alias mellow. Uqkail lebih jijikan, dan Abbid yang paling berani. Sementara Ezra dikatakan Habibie, cenderung pendiam dan lebih suka menyendiri.


Instagram Baby AIUEO

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *