Tak Terima Pelaku Pengeroyokan Anaknya Di Vonis 3 Tahun, Orang Tua Haringga Sirla Mengadu Ke Hotman Paris

Sharing is caring

Dunia olahraga sepakbola menelan korban jiwa saat di gelar pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, pada 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Suporter fanatik Persija yang bernama Haringga Sirla, warga Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat ini, tewas akibat pengeroyokan oleh suporter sepak bola Persija melawan Persib.

Sebelum kejadian, Haringga berpamitan kepada sang ibu untuk menemui temannya di Bandung, namun ternyata Haringga ingin menonton pertanding Persija kontra Persib, terlihat dari postingannya di Twiiter. Saat itu, Haringga datang bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor ,Namun sayang, Haringga di cegat saat melintas stadion Gelora Bandung Lautan Api ketika ada aksi sweeping Bobotoh terhadap suporter Persija. Bobotoh sendiri adalah pendukung Persib, Menurut laporan,Bobotoh menggeledah Haringga,dan menemukan KTP yang tercatat sebagai warga Jakarta. Kemudian oknum Bobotoh pun langsung meneriakinya sebagai Jakmania, Padahal, Haringga diketahui tidak membawa atribut Persija sama sekali.

Haringga pun langsung dihajar menggunakan helm, balok kayu, kaca, piring,hingga diseret-seret, membuat tubuhnya berlumuran darah dan tak sadarkan diri. Haringga pun akhirnya menghembuskan nafas terakhir ditempat kejadian sebelum pertandingan dimulai. Polisi pun sudah menetapkan 14 orang tersangka diantaranya 1 orang sebagai penyebar video pengkeroyokan tersebut.

Baru-baru ini, orangtua Haringga menemui pengacara Hotman Paris untuk mengungkapkan kekecewaannya atas putusan pengadilan . Pasalnya, Majelis Hakim Pengadilan Bandung menjatuhkan hukuman kepada 2 pelaku masing-masing 3 dan 3,5 tahun penjara. Berdasarkan postingan di akun Hotman Paris, Ia menghimbau kepada Majelis hakim agar tersangka-tersangka lainnya yang belum di vonis harus dituntut yang tinggi dan setimpal.

Seperti apa kelanjutan cerita dari pihak keluarga Haringga setelah memberikan pengaduannya kepada Hotman Paris?

Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.