Takut Tak Dapat Lagi Mengobrol dengan Sang Anak, Raffi Ahmad Pastikan Kondisi Pita Suara

Kondisi kesehatan Raffi Ahmad dikabarkan kurang prima. Ia bahkan sempat rehat untuk syuting di kanal YouTube miliknya selama beberapa hari. Padahal biasanya, setiap hari ia memproduksi konten video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya.

Setelah rehat membuat konten video, Raffi pun akhirnya mulai mengunggah video yang berisi penjelasan tentang kondisi dirinya yang tengah tidak fit. Ia pun mengalami gangguan pada pita suaranya.

“Terkait masalah kesehatan, aku juga emang lagi agak-agak drop. Sekarang aku juga kerjanya jadi host, kerjanya ngomong. Tapi ketika ada satu kendala, ya mudah-mudahan sih bukan sesuatu yang gimana,” ujar Raffi Ahmad.

Kondisi pita suara yang terganggu, membuat suami Nagita Slavina ini sempat stres. Padahal ketika liburan ke Australia dan Bali beberapa waktu lalu, kondisi suaranya sudah pulih.

Tetapi tak lama kemudian suaranya hilang lagi. Semua dipicu ketika ia tiba di Jakarta dan langsung bekerja di lima program televisi dalam sehari.

“Kadang stres juga. Malam-malam kalau mau tidur tuh, cuma bilang, ‘Ya Allah, balikin suara aku besok.’ Eh, gak balik-balik. tetap aja kayak gini (serak),” tuturnya.

Ayah satu anak ini juga menegaskan bahwa benjolan yang ada di bagian lehernya, tidak sama seperti apa yang dialami sahabatnya, almarhum Olga Syahputra.

“Jadi kalau sudah sore-sore tuh suka bengkak. Bukan benjolan, tapi bengkak karena paksa ngomong. Jadi kayak orang luka, jatuh, luka tapi dipaksa gitu kan, lukanya jadi enggak kering-kering. Tambah bengkak, tambah bengkak sampai seperti itu mungkin,” ucapnya.

Kondisi itu yang membuat Raffi Ahmad kerap kepikiran dan membuat kondisinya menjadi stres. Hal itu juga yang membuat dirinya kepikiran dengan keadaan istri dan anak apabila suaranya benar-benar hilang.

“Kalau lagi sakit gini ya, yang bikin happy cuma anak, sama keluarga, sama istri. Apalagi kita lihat anak kita tumbuh makin gede. Amit-amit kalau ini (suara) kita, sampai beneran hilang banget, kan kita jadi enggak bisa ngobrol sama anak. Jadi mikirnya bukan ke pekerjaan, tapi juga anak,” katanya.

Demi memastikan kondisi pita suaranya, Raffi pun akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter, dalam waktu dekat.

“Kita baru mau ke dokter, mungkin minggu depan lah ya, kita mau ke dokter lagi,” imbuh Raffi Ahmad.

Instagram Raffi Ahmad

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.