Tampil Berhijab di Acara 4 Bulanan Kehamilan Kartika Putri, Jenita Janet Ungkap Kenikmatan Beramal

Ada yang berbeda dari penampilan Jenita Janet saat menghadiri acara pengajian 4 bulanan kehamilan Kartika Putri. Janet terlihat menggunakan busana muslim lengkap dengan hijabnya.

Janet menuturkan bahwa dirinya menggunakan busana tertutup itu hanya ketika menghadiri sebuah acara tertentu saja. Ia pun senang saat mendapatkan respons positif dari orang-orang di sekitar.

“Ini versi Janet ya. Aduh, aku takut jilbabnya itu enggak sopan. Aku selalu jaga-jaga itu. Kalau berjilbab itu harus tertutup semuanya, enggak boleh bentuk badan, segala macam,” ujar Jenita Janet ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5).

Sampai-sampai perempuan kelahiran 1 Juli 1987 itu bertanya kepada sang ibu perihal penampilannya. Untuk ke depan, penyanyi dangdut yang satu ini masih dalam proses untuk terus memantapkan diri berhijab.

“Iya momen-momen tertentu (berhijab), tapi tentunya itu sambil memantapkan diri. Karena berhijab itu bukan untuk style doang, tidak hanya untuk tutup rambut yang lepek, enggak cuma sekadar itu aja,” ujarnya.

Pelantun ‘Di Reject’ ini juga menceritakan pengalaman hidupnya yang kerap dimudahkan oleh Sang Pencipta, meskipun ada sejumlah orang yang tidak suka dengannya.

“Jadi menjelang puasa, enam bulan ke belakang aku benar-benar dikasih rezeki yang luar biasa sama Allah lewat kerjaan aku di off-air. Bahagia karena bisa kembali ke rumah dengan selamat,” katanya sembari menahan tangis.

Janet pun sadar bahwa meski saat ini dirinya masih banyak salah dan sering lalai dalam menjalankan ibadah, tapi Allah masih memberikan berbagai kenikmatan.

“Aku yakin ini cara Allah kasih rezeki ke Janet. Mungkin dari orang-orang yang enggak suka Janet di entertainment, enggak apa-apa. Kayak enggak layak banget sih, kalau Janet salatnya banyak ditinggalkan, banyak lakuin kesalahan. Malu sama Allah yang sudah kasih Janet banyak rezeki,” ungkapnya.

Sembari meneteskan air mata, Janet merasa bersyukur bisa melewati pengalaman kurang menyenangkan yang dialami. Sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah, ia akan mengalokasikan sebagian untuk beramal.

“Janet juga baru tersadar sendiri, setelah Janet banyak diselametin. Setiap Janet lihat tabungan, yang Janet pikirkan adalah ‘Apa yang mesti aku perbuat dengan uang ini’. Salah satunya adalah Janet sekarang lagi ingin bikin atau memperbaiki masjid dimanapun. Itu rencana Janet dan sekarang alhamdulillah. Itu sudah terlaksana,” katanya.

Tanpa bermaksud menyombongkan diri. Ia pun ingin mengajak orang lain untuk mau sedekahkan sebagain rezekinya untuk beramal.

“Janet mengajak teman-teman yang punya rezeki lebih bahkan mungkin ingin berterima kasih, salah satunya yuk sama-sama membesarkan masjid atau meramaikan masjid. Insyaallah itu akan jadi amal jariyah kita di hidup kita,” tandas Jenita Janet.

Instagram Jenita Janet

https://www.instagram.com/jenitajanet/(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.