Tantowi Yahya, Dari Kuis Hingga Panggung Politik. Seperti Apa Cerita Tantowi Yahya Selama Menetap Di New Zealand?

Sharing is caring

Tantowi Yahya lahir di Indralaya Sumatera Selatan pada 29 oktober 1960. Tantowi memulai sekolah pariwisatanya ditahun 1982 dan mengawali karirnya sebagai resepsionis Hotel Borobudur di tahun 1983. Karirnya di dunia hiburan bermula saat Ani Sumadi mempercayakan Tantowi untuk menjadi pembawa acara Gita Remaja pada tahun 1989. Ia pun mulai dijuluki sebagai Raja Kuis Indonesia saat membawakan program acara kuis Who Wants To Be A Milionaire selama 6 tahun. Tantowi juga menekuni bidang tarik suara dan telah mengeluarkan 6 album country. Dari situ Ia dikenal sebagai Ikon Country Indonesia.

Tantowi menikahi Dewi Handayani dan telah dikaruniai dua orang anak laki-laki yang bernama Muhammad Adjani Prasana Yahya dan Muhammad Alano Panditta Yahya.

Di tahun 2009, Tantowi terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Selatan. Periode 2014-2019 Tantowi kembali lolos menjadi anggota DPR dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI. Di tahun 2017, Tantowi diajukan langsung oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Duta Besar indonesia Selandia Baru, merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga.

Seperti apa cerita Tantowi Yahya yang sudah hampir 2 tahun lebih tinggal di New Zealand? Mana yang lebih dipilih oleh Tantowi, jadi Artis atau jadi Politisi? Seperti apa komentar dan reaksi Tantowi membawa komentar netizen tentang dirinya? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpivacation Spesial New Zealand.

Tantowi Yahya : @tantowiyahyaofficial

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.