Tatjana Patitz, Supermodel Era ’80-an Meninggal Dunia

Sharing is caring

Dunia mode kembali berduka dengan kematian Tatjana Patitz, supermodel ternama era 1980-an. Tatjana meninggal dunia di usia 56 tahun akibat kanker payudara.

“Tatjana meninggal di California. Penyebab kematiannya adalah kanker payudara,” terang agen Patitz, Corinne Nicolas. 

Perempuan berdarah Jerman itu meninggalkan satu orang anak laki-laki, saudara perempuan dan kedua orangtuanya. Kabar tentang penyakit yang dideritanya memang tidak banyak beredar. Sebab Tatjana tidak terlalu aktif lagi di dunia modeling. 

Namun, pada masa kejayaannya di era ’80an dan ’90an, nama Tatjana Patitz sangat mendominasi. Tatjana dikenal sebagai salah satu supermodel terkenal yang menjadi favorit merek mewah seperti Perry Ellis, Valentino, Fendi, Donna Karan, dan Chanel. Tatjana juga laris tampil di runway dan sempat membintangi video klip George Michael yang berjudul “Freedom”. 

Tatjana Patitz lahir di Hamburg, Jerman, namun dibesarkan di kota tepi laut Skanör, Swedia. Tatjana memulai karir sebagai model dengan mengikuti kontes model di tahun 1983 dan berhasil meraih juara ketiga.

Bisa dikatakan, Tatjana disebut sebagai supermodel ketika tampil dalam karya fotografer fashion ternama Peter Lindbergh, yang berjudul “White Shirts: Six Supermodels, Malibu” pada tahun 1988.

Dalam kehidupan pribadinya, Tatjana dikenal sebagai pecinta binatang dan alam. 

“Hewan saya adalah keluarga saya dan saya memperlakukan mereka seperti itu,” kata Tatjana.

“Saya tidak bisa membayangkan hidup saya tanpa hewan,” sambungnya. 

Diketahui, Tatjana kerap berkontribusi dalam berbagai isu konservasi dan pemenuhan hak hewan termasuk melalui kegiatan “Return to “Freedom- Wild Horse Conservation’ di Santa Barbara.” 

Pada 2019, Tatjana masih sempat tampil di runway dalam pergelaran Milan Fashion Week. 

Tribute untuk Tatjana Patitz, Agensi yang menaunginya, the Model CoOp, juga turut membagikan kabar duka tersebut melalui Instagram.Sejumlah foto lawas nan ikonik diunggah sebagai bentuk tribute atas kehidupan perempuan berbakat itu. 

“Hari ini, talenta kami, Tatjana Patitz, meninggal dunia,” tulis agensi. 

Sebagai salah satu Supers asli dan melalui pekerjaannya dengan Patrick Demarchelier, Herb Ritts, dan Peter Lindbergh, karier Tatjana di industri mode menonjol. merujuk pada prestasi Tatjana sebagai salah satu model pertama yang dijuluki supermodel. 

Kenangan tersebut juga mengungkap bahwa pesona Tatjana yang ikonik selalu berhasil menuai pujian dari kritikus mode. Termasuk Anna Wintour, editor Vogue, yang menyebutnya sebagai simbol kecantikan Eropa yang abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *