Tawarkan Rumahnya untuk Tempat Istirahat Tim Medis Corona, Hengky Kurniawan Tuai Pujian

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menawarkan rumah pribadinya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dijadikan tempat beristirahat para tenaga medis yang menangani pasien korona.

“Betul. Kalau pemerintah pusat mau pergunakan, silahkan,” kata Hengky saat dihubungi Medcom.id, Rabu 1 April 2020.

Kebetulan rumah pribadi Hengky tersebut sedang tak beepenghuni. Mengingat saat ini mantan aktor tersebut sedang bertugas di Bandung Barat sebagai Wakil Bupati di daerah tersebut.

“Karena saya bertugas di Bandung. Rumah saya yg di Jakarta kosong,” ujar dia.

Hengky menyebut informasi mengenai tawaran pemakaian rumah pribadinya sudah disebarkan melalui berbagai medium. Dia mempersilakan jika Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI jika ingin menghubunginya.

“Beberapa teman saya lagi bantu mengkomunikasikan,” tutur dia.

Sebelumnya, Hengky juga telah menginformasikan perihal tawaran penggunaan rumah tersebut melalui Instagram miliknya. Dia langsung menginformasikan hal tersebut ke Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan cara menyebut nama akun mereka.

“Assalamualaikum wr. wb. Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun,” tandasnya.

Instagram Hengky Kurniawan

(disadur dari medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.