Terancam Hukuman Mati, Istri Ungkap Tentang Hutang Budi Zul Zivilia

Polisi menangkap vokalis grup band Zivilia, Zulkifli atau Zul Zivilia dan rekannya Rian pada Jumat, 1 Maret 2019 di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Zul tertangkap basah tengah mengemas narkotika jenis sabu. Dari penangkapan ini, polisi menyita 9,5 kg sabu dan puluhan ribu butir ekstasi.

Polisi menduga Zul terlibat dalam jaringan pengedar narkotika, dan atas perbuatannya ini, Zul terancam hukuman penjara antara 5 tahun hingga hukuman mati.

“Kalau memang seperti itu hukumannya, saya mikirin anak-anaknya saja dan ke keluarga besar,” kata istri Zul, Retno Paradinah, dengan suara bergetar.

Zul sendiri dalam keterangannya mengaku baru dua kali mengedarkan narkoba jenis sabu dengan alasan hutang budi dan masalah ekonomi. Dengan keteguhan hati, Retno Paradinah mengatakan memercayai ucapan sang suami.

“Karena temannya sudah ngasih uang buat bikin lagu. Memang tujuan pertama temannya itu untuk bikin lagu buat istrinya,” lanjut Dinah.

Hal ini sejalan dengan keterangan Kasubdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Iqbal Simatupang yang menyatakan Zul punya kedekatan tersendiri dengan bosnya, yakni Rian. Zul terjerumus ke dalam jaringan karena pernah dipinjami uang oleh Rian.

Instagram Zul Zivilia

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.