Terjerat Kasus Narkoba, Vanessa Angel Tidak Ditahan. Kok Bisa?

Polisi sudah melakukan pelimpahan berkas perkara kasus narkoba yang menjerat Vanessa Angel. Berkasnya pun dinyatakan lengkap atau P21 sehingga barang bukti dan tersangka resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat oleh kepolisian pada Kamis (6/8).

Vanessa Angel dengan didampingi suaminya, Febri Ardiansyah beserta kuasa hukumnya pun terlihat mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dengan adanya pelimpahan tahap 2 ini pada Kamis (7/8) kemarin.

“Kami Kejaksaan Negari Jakarta Barat telah menerima tersangka dan barang bukti,” kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edwin Beslar saat ditemui di kantornya.

Selain untuk keperluan pelimpahan tahap 2, kedatangan Vanessa Angel ke Kejaksaan sekaligus untuk mengajukan penangguhan penahanan. Kejaksaan pun memutuskan menerima permohonan tersebut. Dengan demikian, Vanessa Angel tidak ditahan.

Edwin mengatakan, pihaknya mengabulkan penangguhan penahanan Vanessa Angel dengan alasan kemanusiaan. Sebab, Vanessa baru saja melahirkan beberapa waktu lalu.

“Terhadap tersangka kami tidak melakukan penahanan. Yang menjadi pertimbangan kami tersangka masih memiliki bayi. Seperti pesan pimpinan, penegakan hukum harus juga mengedepankan hati nurani,” paparnya.

Seperti diketahui, Vanessa Angel diamankan di kediamannya yang terletak di bilangan Kembangan, Jakarta Barat pada 16 Maret 2020 dengan barang bukti berupa 20 butir pil xanax yang ditemukan tanpa resep dokter. Vanessa Angel dijerat atas kasus kepemilikan psikotropika golongan IV.

Instagram Vanessa Angel

(disadur dari jawapos.com/Banu Adikara)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment