Terkenal dengan Kemacetan dan Kepadatannya, Gak Nyangka 5 Wisata Ini Ada di Bekasi!

Macet, padat, dan terpencil, selalu dikaitkan dengan citra kota dan kabupaten Bekasi. Padahal kalau dieksplor, Bekasi juga dipenuhi tempat wisata loh! Mulai dari wisata alam sampai yang kekinian, semuanya ada! Seperti lima tempat di bawah ini yang bisa kalian kunjungi ketika sedang singgah di Bekasi.

1. Rainbow Garden

Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11

Jl. Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi

Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Kalian bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Ada spot foto Instagrammable, area bermain anak seperti bom-bom car, hingga area kuliner.

Ada juga fasilitas karaoke outdoor buat yang ingin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. Rainbow Garden buka setiap hari selama pukul 11.00-22.00 dan tarif masuknya cuma Rp5.000 saja.

2. Desa Pantai Makmur

Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi

Bukan Sumba, padang mirip savana ini ternyata ada di Bekasi, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Tarumajaya. Sebenarnya kawasan ini merupakan area persawahan di Desa Pantai Makmur. Namun, sebagian tanahnya telah diuruk, sehingga terlihat seperti padang rumput. Belum lagi banyak hewan ternak seperti kerbau yang sedang mencari makan di sana.

3. Jembatan Gantung Cisaat

Jembatan Gantung Cisaat, Jayasampurna, Serang Baru, Bekasi

Jika kalian salah satu yang rajin ke car free day setiap minggu, sekali-sekali coba gowes di jalur sepanjang Jembatan Gantung Cisaat ini deh! Pagi buta sambil nunggu sunrise jadi waktu terbaik datang ke sana. Udaranya masih segar dan berkabut. Area persawaan di kanan dan kiri jalan, bikin kalian serasa berada di pedesaan.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Jalan Raya Serang–Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi

Buaya darat yang satu ini gak bikin makan hati kok, justru bisa bikin kalian betah berlama-lama. Lebih dari 500 ekor koleksi buaya hidup di Taman Budaya Indonesia Jaya ini. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang, kalian bisa mendapat edukasi soal buaya dan menyaksikan atraksi pawang saat memberi makan hewan predator tersebut.

5. Curug Parigi

Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat

Curug atau air terjun ini dijuluki mini niagara karena bentuknya yang melengkung. Curug Parigi lokasinya tak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Pepohonan hijau di sekitar air terjun bikin suasana makin adem dan sejuk. Pikiran dijamin makin fresh!

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *