Tidak Perlu Jauh Ke Puncak, 5 Tempat Wisata Sentul ini Cukup Mengobati Kerinduan Suasana Puncak

Sharing is caring

Puncak memang menjadi salah satu tempat yang paling dituju ketika liburan telah tiba. Namun, biasanya selalu dipadati oleh banyaknya wisatawan yang memiliki tujuan sama. Nah, jika kamu ingin merasakan suasana puncak tapi enggan pergi jauh, maka cukup dengan memanfaatkan tempat wisata sentul ini :

Mandapa Kirana Resort

Tidak jauh dari Jakarta, Mandapa Kirana Resort menyajikan pemandangan khas Pura Lempuyang Luhur Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Bojong Koneng Babakan Madang, Sentul dan bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar 90 menit saja dari Jakarta.

Meski tidak semegah yang ada di Bali, gerbang batu berukir ini cukup mengobati rasa penasaran kamu yang belum sempat pergi ke Bali. Dibelakang batu tersebut terdapat pemandangan hijau dari Gunung Pancar.

Selain berfoto, kamu juga dapat bersantap di restoran yang menyediakan berbagai menu khas Nusantara hingga mancanegara. Untuk masuk ke sini, kamu wajib membayar tiket senilai 50 ribu per orang yang dapat ditukar menjadi minuman atau makanan.

Hutan Hujan Sentul

Hutan Hujan Sentul berada di Kampung Cigobang, Desa Karang Tengah, Bogor. CO Founder Hutan Hujan Sentul, Erry menjelaskan konsep yang digunakan memang mengajak pengunjung untuk menikmati alam dan berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama founder dan Perhutani, serta masyarakat desa yang untuk  mengelola Hutan Hujan Sentul bersama. Disana, kamu akan ditemani pemandu lokal untuk menjelajahi Hutan Hutan Sentul.

Berada di Hutan Hujan Sentul, kamu akan menikmati forest walk, trekking ke Goa Garunggang, menikmati kuliner khas Desa Cigobang, minum kopi di Kedai Bawah Pohon Kopi, piknik, bersepeda, hingga camping lho

Curug Leuwi Kunten

Curug Leuwi Kunten Sentul Bogor ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Curug Leuwi Kunten mempunyai air jernih tidak begitu deras alirannya. 

Jika ingin bermain air tapi merasa takut, jangan khawatir karena ada sewa ban, pelampung, hingga helm kok. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan lagi, karena alat keamanan sudah disediakan. 

Tidak ingin bermain air? Kamu dapat berfoto di jembatan bambu. Atau hanya sekedar duduk santai di warung-warung bambu yang ada di pinggir sungai.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini tidak merogoh kocek yang banyak kok, hanya dengan 20 ribu rupiah saat weekend dan Rp 15 ribu untuk weekdays. Jam operasional Curug Leuwi Kunten buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

Gaya Rimba Resto Alam

 

Gaya Rimba Resto Alam lokasinya ada di Jalan Curug Bidadari, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Resto ini mengusung tema seperti tengah makan di rumah pohon.

Lebih asyiknya lagi, kamu yang akan makan disini dapat melihat langsung pemandangan Gunung Pancar dan Gunung Ciung. Kuliner yang ditawarkan pun merupakan menu tradisional, seperti nasi liwet yang dibuat langsung oleh warga setempat.

Tak cuma bisa makan dan melihat pemandangan, kamu juga bisa menikmati aneka permainan di Gaya Rimba Resto Alam. Mulai dari bermain panahan, paintball, berkuda, hingga camping. Bagi yang suka musik, kamu juga akan mendengarkan live music.

Kopi Koneng

Kopi Koneng merupakan kafe hits yang ramai diulas warganet di media sosial. Keunggulan kafe ini bisa kamu lihat dari desain dan atraksi khas pedesaan yang jadi pelipur lara warga perkotaan. Lokasinya di Jalan Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Disini terdapat pilihan ruangan indoor dan outdoor yang berupa saung-saung. Kemudian terdapat pula telaga dan mini zoo yang dilengkapi oleh kelinci hingga domba merino.

Datang ke Kopi Koneng, belum lengkap jika kamu tidak menyantap aneka makanan dan minumannya. Sebab, makanan disini cukup bervariasi, mulai dari menu makanan lokal, Asia dan makanan barat. Ada pula pilihan makanan berat maupun camilan. 

Untuk harga menu makanannya cukup bervariasi mulai dari 10-100 ribu. Sedangkan untuk harga minuman mulai dari 11- 35 ribu.

Nah itu dia wisata Sentul rasa puncak yang dapat kamu kunjungi kala berlibur telah tiba. Suasana tempat wisata ini mengobati rasa kangen kamu yang rindu wilayah puncak tapi tidak memiliki banyak waktu untuk menempuh perjalanan jauh dari Jakarta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *