Tips Buat Kamu Yang Senang Memakai Outfit Oversized Agar Makin Modis

Saat ini bagi anak muda urusan busana menjadi kebutuhan, bukan sekadar nyaman, tapi juga harus modis dan trendi.

Fashion statement seakan menjadi jati diri untuk menonjolkan karakter.

Gaya berpakaian dengan baju yang kebesaran, atau outfit oversized, masih digemari hingga saat ini.

outfit oversized bisa menjadi alternatif pilihan ketika kamu sedang malas memadupadankan pakaian, tetapi tetap ingin tampil modis dan trendi.

Jika dulu oversized clothing sering dianggap tidak modis. Namun, kini gaya berpakaian yang satu ini tak kalah stylish.

Apa saja, ya yang terpenting dalam memadukan oversized outfit agar lebih modis?

Hindari Menggunakan Oversized Yang Terlalu Besar

Walaupun Namanya adalah oversized clothing, sebaiknya hindari memakai pakaian yang ukurannya terlalu besar dari ukuran asli kamu. Outfit yang terlalu besar bisa menyebabkan kamu terlalu baggy atau longgar.

Jadi, sebaiknya pilihlah pakaian dengan ukuran yang tepat.

Apabila kamu menginginkan item yang memang lebih longgar dari biasanya, sebaiknya jangan membeli pakaian lebih dari dua atau tiga ukuran di atas ukuran asli kamu.

Hindari Memakai Aksesoris Yang Berlebihan

Saat memakai outfit oversized, sebaiknya hindari memakai terlalu banyak aksesoris. Dengan memakai banyak aksesoris di pakaian oversized, maka aksesoris tersebut akan terlihat “tenggelam” dalam baju yang kamu pakai.

Pehatikan Struktur

Walaupun kamu memiliki lekuk tubuh yang curvy, sering kali outfit oversized membuat penampilan menjadi terlalu baggy, alhasil, outfit kita menjadi terlihat tidak modis.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memastikan bahwa outfit yang kamu kenakan memiliki struktur tertentu.

Pastikan kamu tetap memiliki struktur pada outfit yang kamu pakai, misalnya dengan memakai stocking, coat, atau blazer dengan fitted shape.

Perhatikan Tekstur Pakaian

Kamu juga disarankan untuk memastikan tekstur dari pakaian yang ingin kamu gunakan, karena tekstur dapat memberikan perubahan pada penampilan.

Pakaian yang memiliki bahan lebih tebal dan berbahan rajut biasanya akan membuat kamu tampak lebih besar dari ukuran asli.

So, saat memilih bahan pakaian, pilihlah bawaha seperti legging atau bawahan dengan cutting slim agar penampilan kamu tampak seimbang.

Jadi, setiap kamu ingin menggunakan outfit oversized, jangan lupa tips ini! Menggunakan pakaian yang oversized yang terpenting adalah, kamu bisa memastikan pakaian yang kamu pakai sudah seibang agar tidak terlihat “tenggelam” dalam pakaina yang kamu pakai.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.