Tuai Kontroversi, Youtuber Yoshiolo Pernah Hapus Konten Tentang Barang Palsu. Kenapa?

Yoshi Setiawan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Yoshiolo adalah Youtuber yang tengah viral. Dalam kanal Youtube-nya, mahasiswa dengan jurusan Bisnis Internasional ini kerap mengunggah tren fashion kekinian kaum millenial yang disebut “hypebeast”.

Kata atau tagar “hypebeast” sering muncul pada OOTD terutama yang bergaya streetwear. Hypebeast mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu, sneakers, dan aksesori untuk terlihat gaya.

Dalam konten “Berapa Harga Outfit Lo?”, Yoshiolo mewawancarai orang-orang, bahkan selebritis, untuk ditanyakan harga busana dan aksesoris yang dikenakan dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Isi konten ini nyatanya menarik perhatian netizen, karena seringkali nominal yang dikeluarkan untuk membeli item fashion yang mereka kenakan cukup membuat ternganga. Jika ditotal, apa yang kaum hypebeast ini kenakan mulai dari puluhan juta hingga mencapai milyaran rupiah.

“Saya pernah membuat konten tentang berburu barang palsu. Karena menuai kontroversi, akhirnya dihapus…” kata Yoshiolo.

“Karena dikira lebih menghina ke pemilik barang daripada memberikan penjelasan barang mana yang asli, mana yang KW (palsu),” lanjutnya kemudian.

Instagram Yoshiolo

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *