Tubagus Joddy Jalani Sidang Perdana dan Didakwa Pasal Berlapis

Sharing is caring

Tubagus Joddy sopir kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur pada Kamis (27/1/2022).

Dalam sidang pertama ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jombang mendakwa Tubagus dengan pasal berlapis.

Tubagua Joddy didakwa pasal berlapis yakni pasal 311 ayat 5 d dan pasal 311 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, Tubagus didakwa dengan pasal 310 ayat 4 dan pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dalam persidangan itu, Tubagus mengaku ngantuk saat menyetir mobil Pajero putih yang ditumpangi Vanessa dan keluarga.

Joddy juga mengaku mengendarai mobil tersebut dengan kecepatan 120 km per jam.

Sesuai aturan, batas maksimal kecepatan di tol adalah 80 kilometer per jam.

Kepada polisi, pria berusia 24 tahun itu mengakui telah bermain ponsel sebelum kecelakaan dan melaju di kecepatan 120 Km/jam.

Sesuai sangkaan, Tubagus yang dijerat Pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan hukuman penjara menanti maksimal 6 tahun.

Tubagus yang hadir secara virtual dalam sidang perdana, menyatakan tidak keberatan dengan dakwaan yang disampaikan jaksa penuntut umum.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.