Ungkap Dirinya Positif COVID-19, Papham Berbagi Pengalaman Soal Gejala dan Pengaruh Overweight

Sentot Gdijaya Ashari atau Papham, komedian sekaligus host berusia 34 tahun yang dikenal sejak bermain dalam program Extravaganza ini, 2 September lalu membagikan kisah di Instagram pribadinya saat dirinya melakukan test swab dan menjalani isolasi mandiri, sebelum dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada bulan Agustus.

Pria yang pernah menjadi seorang guru ini mengalami batuk hingga dua hari dan hidungnya tidak bisa mencium bau apapun yang biasa disebut anosmia, namun tubuhnya masih terasa bugar.

Pria yang membuka bisnis kue brownies dan kerap mendapat pesanan 100 box per minggu ini diisolasi di “rumah lawan covid ciater” selama dua hari dan pindah ke RSUD Tangsel lantaran ada penyakit bawaan dan kelebihan berat badan.

View this post on Instagram

Covid19, ini serius ga sih? gw disini cm mau share aj . Kurang lebih sebulan yg lalu, satu hari tiba2 aja gw batuk2, nah aku pikir cm batuk biasa cz badan gw bener2 bugar, palingan di minumin bis*olvon juga sembuh . Dua hari itu batuk masih betah di badan, dan gw pun masih tenang, sampe pas hari ke dua tiba2 idung gw GAK bisa nyium apa2!! . Mulai panik, sambil searching2 di google, dan ternyata banyak yg alamin belakangan, gejala kaya gitu nama nya "anosmia" dimana lo completly kehilangan kemampuan membau lo pada hidung, atau hilang nya rasa di lidah . Mulai panik tapi berusaha untuk nenangin diri, dan beraniin diri swab . Sambil nunggu hasil, gw isolasi mandiri, sampe akhirny seminggu kemudian gw di vonis covid19, hahhhh kok bisa!!! Bayangin di tas GW, sanitizer ada 3!, masker 4 blom dimobil, dan belom lagi dis infectan, pokonya u name it, i have it . Ditambah brp lama kemudian keluarga di swab, juga dan nunggu hasil kurang lbh 2minggu, yg pada akhirnya ada 2 anggota keluarga juga positip, padahal kita ga tinggal serumah . Singkat cerita kita dipindah isolasi ke di rumah lawan covid di tandon ciater, yg fungsi nya sama kaya asrama atlet, disana bener2 isolasi mandiri dengan fasilitas yg bener2 bikin nyaman parah . Hari kedua disana gw di swab dan cek rontgen, sm keluarga gw yg lain dan beberapa pasien otg yg baru masuk juga, oiya anyway kita pas masuk isolasi uda FIT banget, karna uda isolasi mandiri 2minggu drmh, jadi kita PD aja ama result nya,yg akhirnyaaaa ternyata, karna ke PD an gw, ga ada sesak, demam dll, di paru gw ada flek, wlpn masih dikit, ditambah kondisi badan gw yg overweight, jd gw mesti di isolasi di RSUD tangsel . Singkat cerita, keluarga gw yg lain beberapa hari uda blh plg hasil uda negatif, badan segar dan tanpa gejala, cuman gw masih nge dekem di RSUD . Uda aga lega cz keluarga uda sembuh, sekarang fokus ke diri gw sendiri, dengan support dari tenaga medis di RSUD & sahabat2 gw dirmh, yg ga henti2 ngirim bantuan, gw hari ini di bolehin pulang,dg notes masih harus kontrol karna badan gw yg overwieght ini . Dgn ini gw cuma mau ucapin banyak terima kasih sama seluruh keluarga besar RLC tandon dan Tim medis rsud tangsel (lanjut kolom comment)

A post shared by sentot Gd (@papham) on

Benarkah selama sebulan dirawat, omzet bisnis Papham jadi menurun? Bagaimana penjelasan Wawan Purwanto selaku Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara terhadap pemberlakuan kembali PSBB? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 2 siang hanya di TRANS TV!

Instagram Papham

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.