Untuk Atasi Rasa Takut, Denada Ajarkan Shakira Senjata Rahasia Ini

Bagi anak-anak, rumah sakit, dokter, suntikan dan obat bisa menjadi momok yang menakutkan, bahkan menimbulkan trauma. Shakira Aurum masih berusia 5.5 tahun, ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya harus menjalani rangkaian pengobatan yang tentunya, bisa terasa menyakitkan dan menakutkan.

Pengobatan untuk penyakit Leukimia yang diderita putri Denada ini tak sebentar. Ia harus menjalani pengobatan intensif selama 3-6 bulan, dan selanjutnya belum bisa ditentukan sampai kapan.

Sejauh ini Shakira sudah jalani 4 kemo melalui suntikan, infus, obat dan disuntikan langsung di sumsum tulang nelakang. Selain itu, gadis kecil itu harus bolak balik rumah sakit selama 2 kali seminggu untuk melakukan serangkaian pemeriksaan.

Secara berkala, Shakira akan menjalani pengambilan sampel sumsum tulang belakang untuk dimonitor.

“Saat Shakira ketakutan, aku berkata :’ ibu punya senjata ajaib. Setiap kali ibu takut, ibu baca doa doa, Alfatihah dan Al Ikhlas’…” kata Denada mengulang ucapannya saat melihat Shakira dihinggapi ketakutan.

Suatu hari, saat usai melakukan prosedur operasi, Denada mengintip putri kecilnya itu tatkala terbaring sendirian di ranjang rumah sakit. Shakira tengah menangis, dan melafazkan do’a Alfatihah dan Al Ikhlas.

“Di hari itu, aku merasa sebagai ibu, sudah berhasil mengajarkan sesuatu hal. Bahwa di saat kamu ketakutan, sendirian, membutuhkan pertolongan, tak ada yang bisa menolong kecuali Allah. Tapi di sisi lain, aku hancur..” demikian penuturan Denada dengan air mata yang mengalir di pipinya.

“Kita selalu menyangka, bahwa anak anak itu lemah, kita orang dewasa yang lebih kuat. Namun, Seringkali terbalik, anak yang justru mempunyai kekuatan yang luar biasa dan menjadi kekuatan buat kita,” lanjutnya kemudian.

Hingga kini, Denada selalu mengingatkan putrinya untuk selalu membaca surat -surat itu.

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *