Usai Rayakan Hari Jadi ke-42, Apa Alasan Grup Lawak Legendaris Bagito Aktif Kembali?

Bagito, grup lawak yang dibentuk tahun 1978 untuk mengikuti lomba lawak ini beranggotakan Didin dan Miing yang merupakan kakak beradik; serta Unang, adik kelas Didin.

Nama Bagito yang berarti “bagi rata” dicetuskan Kris Biantoro, sebab personelnya bingung mau memberi nama apa.

Mereka memulai karir dengan mengisi acara komedi di radio; pernah melawak di depan Presiden Soeharto; yang saking gemetar karena takut dan girang sampai lupa ambil honor hingga memiliki program Bashow pada tahun 1990-an, dikontrak 52 juta per episode dan menjadi bayaran termahal saat itu.

Grup yang vakum sejak Unang keluar tahun 2003; dikabarkan karena masalah honor ini, Oktober lalu merayakan 42 tahun anniversary Bagito. Miing yang sempat menjabat sebagai anggota DPR kini aktif di channel youtube-nya. Sementara Unang masih bermain sinetron serta membuat konten youtube dan Didin menjadi penyiar dengan ciri khas memakai sweater, celana jeans serta sepatu kets.

Benarkah Bagito comeback karena sudah tidak ada lagi yang melawak berkelompok dan merasa lebih terkenal ketika bersama? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 2 siang hanya di TRANS TV! (Devita/Chandra)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.