Ustadzah Asal Bandung Dinikahi Pria 24 Tahun Lebih Muda, Seperti Ini Tantangan yang Harus Dilewati

Meski berusia muda, perkembangan psikologis dan mental Ustadz Syafiq memang dianggap lebih maju oleh ustadz-ustadz di pesantrennya. Hal ini mungkin menyebabkan Ustadz Syafiq (19thn) tak mempermasalahkan perbedaan umur yang mencolok saat mempersunting Ustadzah Nurfadila Usman (43thn).

Perbedaan usia ini sempat menjadi penghambat hubungan keduanya. 3 hari jelang menikah, orang tua Ustadz Syafiq baru menurunkan restu.

“ Saya berusaha meyakinkan orangtua dan tentunya juga berdoa. Banyak yang mendoakan, termasuk ustadz-ustadz di pesantren. Saya sama seperti bapak, tipe keras kepala. Bapak belum bisa melepas saya, karena belom bisa menerima jika saya lebih dewasa dari temen seusia saya,” kata Ustadz Syafiq dalam acara Rumpi (29/08).

Hal yang sama pun sempat dialami Ustadzah Nurfadila.

“ Awalnya saya minta izin untuk ta’aruf sama pak de dan bu de, karena sudah tak punya orangtua. Sempat agak berat diberi restu. Setelah shalat, saya mohon petunjuk melalui doa. Kemudian direstui,” demikian penuturan Nurfadila atau Teteh.

Salah satu staf pengajar di pesantren ini mengaku memang mencari calon yang menguasai Al Quran, sehingga bisa sama sama berdakwah.

Keduanya kini sama-sama mengajar di sebuah pesantren Pondok Qur’an di Bandung, Jawa Barat.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *