Vanessa Angel Jadi Orang Paling Dicari di Google Malaysia 2019

Jelang berakhirnya tahun, Google mengeluarkan daftar pencarian terpopuler di seluruh dunia selama 2019. Setelah kemarin kita mengetahui apa saja hal yang dicari di Google Indonesia selama 2019, kini kita tahu apa yang paling dicari di Malaysia tahun ini.

Siapa sangka, ternyata orang yang paling dicari oleh orang-orang Malaysia di Google selama 2019 adalah Vanessa Angel. Dalam data Google Trends di Malaysia, pencarian terhadap Vanessa Angel melonjak pada Januari 2019. Ternyata, lonjakan pencarian ini terkait ditangkapnya Vanessa yang tersandung kasus prostitusi online.

Vanessa pada Januari lalu ditangkap di sebuah kamar hotel di Surabaya. Ia kemudian menjalani masa tahanan selama lima bulan di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, atas kasus tersebut.

Pada 30 Juni, Vanessa dinyatakan bebas murni dan bisa kembali menghirup udara segar. Aktris itu pun kembali aktif di media sosial dan dunia hiburan setelahnya.

Tapi tidak diduga, ternyata berita tentang Vanessa Angel ini sampai juga ke Malaysia. Sontak, banyak orang-orang Malaysia yang ingin tahu sosok Vanessa Angel di Google. Ini yang membuat nama Vanessa jadi yang paling banyak dicari di Google Malaysia selama 2019.

Di Indonesia, orang yang paling banyak dicari di Google selama 2019 jatuh kepada Nadiem Makarim. Pendiri dan mantan CEO Gojek itu ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Maju. Penunjukan ini membuat pencarian terhadap nama Nadiem di Google Indonesia meningkat tajam selama 2019.

Selain Nadiem, tokoh lainnya yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google selama 2019 adalah grup K-Pop BTS, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, grup K-Pop Blackpink, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

(disadur dari kumparan.com/Jofie Yordan)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment