RONTOKAN RAMBUT YANG DITEMUKAN VANESSA ANGEL BERUJUNG PADA KENGERIAN

Waktu itu malem, habis syuting, aku mutusin langsung mandi. Pas lagi keramas, tiba-tiba mati lampu. Disitu aku panik karena aku ‘kan orangnya takut banget gelap, takut banget mati lampu. Posisi aku di kamar mandi, dan aku langsung teriak, “Tolong-tolong! Ini kenapa mati lampu!” Di rumah cuma ada aku, nenek, sama adik. Papa lagi gak ada, pembantu udah tidur. Aku teriak minta lilin, habis itu nenek dateng ke kamar ngasih lilin. Setelah itu aku denger sih nenek nutup pintu dan aku lanjut mandi. Tapi kok ngerasa kayak ada orang di belakang aku yang berdiri. Ah mungkin perasaan aja. Memang lagi gelap ‘kan, jadi keadaannya bikin mikir yang serem-serem.

Selesai mandi, lampu kebetulan nyala. Aku matiin lilinnya, lilinnya masih ada setengah lah. Ya udah deh aku simpen di meja rias. sambil ngeringin rambut. Pas lagi ngeringin gitu, berasa banget di belakang aku ada yang nyisirin rambut aku pake tangan! Pas aku liat ke belakang gak ada siapa-siapa!

Tapi aku berasa banget ada yang nyisirin. Perasaan aku udah gak enak. Semenjak mandi tadi aku ngerasa digangguin ‘sesuatu’. Aku gak bilang siapa-siapa juga takut orang rumah panik.

Pagi harinya aku bangun tidur, kayak biasa aku selalu sikat gigi dan cuci muka sebelum makan. Pas aku liat ke arah meja rias, lilin yang tadi malem masih nyisa setengah, sekarang udah lumer kayak habis dinyalain sama orang! Padahal aku inget banget lilinnya udah dimatiin. Kok lumer. Kayak baru dimatiin banget. Pas aku pegang tuh lumerannya masih anget pula. Terus pas aku liat ke bawah meja rias tuh banyak rontokan rambut. Aku pikir rambut aku, tapi di sisir aku juga banyak rontokan rambut sementara aku belum nyisir. Baru bangun tidur ‘kan. Aku gak ambil pusing, ya udah aku beresin aja.

Terus aku ke meja makan, mau sarapan. Gak ada pikiran apa-apa. Tiba-tiba di tengah makan aku nemu rontokan rambut di makanan aku! Rambut yang aku temuin di bawah meja rias kok ada di makanan aku? Aku gak mau parno juga. Akhirnya aku ngelanjutin aktivitas.

Pada saat malem harinya, aku kebangun dari tidur aku. Cuma masih setengah tidur. Orang bilang rep-repan. Aku ngeliat banget di meja rias aku, ada perempuan rambut panjang ngadep kaca lagi nyisir! Setengah nenek2, nyisir, rambutnya panjang banget! Aku ngeliatin aja. Aku liatin terus, itu apaan tuh, orang apa hantu? Aku liatin aja. Pandangan aku tuh kesitu terus, gak beralih pandangan. Sambil baca doa, aku bertanya dalam hati, “Itu siapa?” Nenek bukan, pembantu bukan, adik aku apalagi.

Terus dia berhenti nyisir, aku masih liatin, pas dia nengok belakang, aku nyebut aja dalam hati. Pas begitu nengok, aku takut banget! Ternyata itu papa aku! Jadi berupa kuntilanak, rambutnya panjang tapi pas nengok mukanya papa aku. Aku langsung teriak, manggil nenek aku kenceng banget. Aku nangis segala macem. Aku minta doain kamar aku karena kejadian aneh-aneh dari kemarin. Pas papa aku pulang, aku peluk kenceng banget. Itu asli serem banget!

 

 

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.