Vanessa Khong dan Ayahnya Ditahan Bareskrim Terkait Kasus Binomo

Sharing is caring

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomo Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Menahan mantan kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei terkait kasus dugaan penipuan investasi skema binary option platform Binomo pada Selasa (19/4).

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan juga mengungkapkan bahwa Vanessa Khong dan ayahnya ditetapkan sebagai tersangka karena menerima aliran dana Indra Kenz.

“Tersangka Vanessa Khong Menerima aliran dana dari tersangka Indra Kesuma Alias Indra Kenz sekitar Rp 5 miliar,” kata Dirtippideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan.

“Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz membelikan sebidang tanah di Jalan Sutra Utama Cluster Sutera Narada I Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, kota Tangerang Selatan, Banten, senilai Rp 7,8 miliar yang di atas namakan tersangka Vanessa Khong,” tambahnya.

Vanessa Khong dan ayahnya terancam dengan kuhuman penjara maksimal lima tahun dan denda paling banyak Rp1 Miliar.

“Ancaman hukumanan lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar,” kata Whisnu.

Vanessa Khong dan ayahnya kini telah ditahan di Rutan Mabes Polri. Penahan telah dilakukan mulai pagi tadi seusai keduanya diperiksa.

“Penyidk menahannya mulai tadi pagi selama 20 hari kedepan di Rutan Mabes Polri,” ucapnya.

Sebagai Informasi. Vanessa Khong dan Rudiyanto sempat absen dari panggilan penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri pada Kamis (14/4) pekan lalu. Mereka kemudian meminta dijadwalkan kembali untuk diperiksa pada Senin (18/4) kemarin.

Sementara tersangka Nathania Kesuma selaku adiknya Indra Kenz, akan dipanggil pada Rabu (20/4) nanti.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.