Vicent Raditya, Pilot Sekaligus Vlogger Viral Karena Videonya “Berangkat Bawa Jenazah, Pulang Bawa Narapidana, Sore Gempa”.

Vincent Raditya, pria kelahiran tahun 1984 ini adalah seorang pilot dan vlogger. Ia viral karena video di youtube channelnya yang berjudul“Sebelum Gempa Palu- Kondisi ATC Tower Palu- Berangkat Bawa Jenazah, Pulang Bawa Narapidana, Sore Gempa”, dan sudah ditonton lebih dari 5 juta viewers. Bahkan Vincent juga membuat sebuah vlog yang memperlihatkan kondisi Bandara di Palu 1 bulan kemudian pasca Gempa terjadi.

Menerbangkan pesawat adalah cita-cita Vincet sejak usia 5 tahun, akhirnya ia pun menempuh pendidikan di Benua Amerika, dan berhasil menerbangkan pesawat pertama kali diusia 25 tahun. Selain menjadi pilot, Vincent juga menjalankan bisnis aviasi seperti sekolah penerbangan dan jasa penyewaan simulator pesawat terbang untuk semua kalangan. Usahanya ini sudah didirikan sejak tahun 2006 dengan karyawan dari kalangan pilot juga. Alasan Vincent mendirikan bisnis ini agar semua orang bisa mencoba, bahkan untuk calon pilot yang mau ujian pilot sekalipun, karena untuk belajar simulator diluar negeri harganya sangat mahal.

Seperti apa cerita Vincent yang viral karena video nya sebelum terjadi gempa di Palu?.Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *