Viral Lagu “Karna Su Sayang”, Ini Dia Sosok Penyanyi Aslinya Dian Sorewa

Dian Sorowea lahir di Waitare 14 Desember tahun 2001. Nama Dian mendadak menjadi perhatian berkat viralnya lagu Karena Su Sayang”, yang liriknya menggunakan Bahasa Maumere daerah Nusa Tenggara TImur.

Berawal dari keinginan Dian audisi di Café, Penyanyi yang masih duduk di bangku SMA ini malah bertemu dengan Near yang mengajaknya kolaborasi untuk rekaman lagu “Karena Su Sayang”. Lagu itu pun di unggah oleh Near ke Youtube berbentuk video lirik pada 24 Juli lalu. Lirik lagu ter yang menceritakan tentang pasangan yang berusaha menjaga hati demi cinta mereka itu berhasil meraih 37 juta viewers di Youtube. Lewat kolom komentar, Near pencipta lagu sempat menulis permintaa maaf bagi pendengar yang kesulitan mengartikan lagu tersebut, karena lagu ini awalnya memang dibuat berdasarkan Bahasa kesehariannya. Near bahkan tidak menyangka lagu ciptaanya itu kini menjadi Viral , trending di Youtube, hingga di cover oleh beberapa artis kenamaan Indonesia seperti Via Vallen, Nagita Slavina dan Boy William.

Dian yang sebelumnya hanya punya 900 followers, kini telah memiliki 76 ribu Followers di Instagram. Dian pun bahkan sudah menerima beberapa endorsan di akun Instagramnya. Kepopuleran Dian sempat dimanfaatkan oleh beberapa Akun bodong yang membuat Instagram palsu dengan menggunakan nama Dian. Terhitung ada 28 akun bodong yang menggunakan nama Dian Sorowea.

Seperti apa cerita Dian yang kini menjadi viral dan dikenal disepanjang Indonesia berkat lagu “Karena Su Sayang”.? Apa komentar Dian saat banyak akun bodong yang menggunakan namanya di Instagram.? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *