Weekend ini bingung mau kemana? Bogor aja yuk !

Buat yang suka selfie, Bogor banyak menawarkan tempat – tempat yang instagrammable, dari mulai hutan hingga air terjun, dijamin tempat ini

Bakal bikin handphone kamu penuh dengan notifikasi instagram.

PARAGAYA PUNCAK

Tempat ini cocok sekali buat traveler yang hobby mengabadikan diri melalui kamera, viewnya bikin kalian betah untuk santai diatas rumah pohon ini. Hampir sama dengan kalibiru Jogjakarta dan Maribaya Bandung, Paragaya ini berlokasi di kawasan Taman Wisata Gunung Mas, Bukit Paralayang Puncak, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

DANAU QUARRY JAYAMIX

 

Danau Biru Panenjoan yang terletak di kp. Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, kabupaten Bogor, Jawa Barat.Danau yang terbentuk akibat eksplorasi penambangan pasir ini, kini berubah menjadi Destinasi Wisata, dan tentunya menjadi sandaran ekonomi bagi masyarakat sekitar.

PONDOK RASAMALA

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan ketinggian antara 1000-1200 mdpl yang manjadi taman nasional terluas di Pulau Jawa yaitu seluas 40.000 Ha. Taman Nasional ini merupakan rumah bagi berbagai macam jenis burung, mamalia dan reptil serta pepohonan yang sangat asri dan alami.

 JACUZZI ALAMI AIR PANAS

Berbeda dengan pemandian air panas alami pada umumnya berada di lereng atau kaki gunung, justru lokasi Gunung Peyek ini berada di tengah-tengah persawahan.

Lokasi pemandiannya sendiri berada di sebuah batu berukuran besar. Di permukaan batu tersebut terdapat beberapa lubang berisi air panas karna mengandung unsur belerang. Di lubang-lubang itulah kita bisa berendam sambil menikmati suasana persawahan.

cukup mencarinya di Google Maps “Gunung Peyek” tempatnya berada di belakang are komplek Nuklir TNI dan tidak memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan roda empat, sehingga kalian harus berjalan ke Gunung Peyek melewati pematang sawah.

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng terletak di Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Pemandian air panas ini berjarak sekitar 50 km dari kota Jakarta atau 1,5 jam perjalanan dengan mobil.

Air panas di Tirta Sanita Ciseeng berasal dari gunung kapur yang mengandung belerang alami dan bermanfaat untuk mengobati penyakit tulang maupun kulit. Selain itu, air panas di Tirta Sanita Ciseeng juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi semakin mulus.

 

CURUG CIBALIUNG

Curug Cibaliung atau biasa disebut dengan curug baliung  adalah salah satu tempat wisata alam di Bogor yang eksotis, alami dan menantang.  Tempat wisata alam Bogor ini terletak di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Jika Anda dari Jakarta, Anda bisa mengambil jalur tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, lalu masuk ke jalan utama Jungle Land. Sebelum gerbang Jungle Land silahkan belok kanan arah perkampungan, setelah bertemu pertigaan Anda harus belok kiri ke arah leuwi Hejo.

Curug Cibaliung ini merupakan curug terdalam yang ada di kawasan wisata curug Leuwi hejo. Belum banyak pengunjung yang datang kesini. Curug ini memiliki air terjun yang tidak begitu tinggi, namun deras dan jernih. Warna air hijau tosca dan kejernihannya membuatnya terlihat Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *